Menpora Amali Ingin Atlet Golf Indonesia Tingkatkan Kemampuan Agar Bisa Tampil di Olimpiade Paris 2024

By Abdi Satria


nusakini.com-Tangerang- Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin atlet golf Indonesia meningkatkan kemampuannya. Sehingga, pegolf Tanah Air bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam sambutannya pada turnamen Indo Masters Golf Invitational di Imperial Klub Golf, Tangerang, Banten, Sabtu (18/6).

Menurut Menpora Amali, kemampuan atlet bisa ditingkatkan dengan mengikuti berbagai ajang kejuaraan golf, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Saya harap semangat kita untuk Road to Olympics akan didukung dengan banyaknya kompetisi atau turnamen golf. Dengan kesempatan itu, atlet kita bisa menunjukkan kemampuannya,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menilai, sudah banyak atlet Indonesia yang mengikuti berbagai ajang kejuaraan golf ditingkat internasional. Jelas hal ini sangat baik untuk atlet.

“Dengan mengikuti pertandingan, kesempatan atlet kita makin terbuka lebar karena banyak turnamen. Jadi mereka bisa meningkatkan kemampuannya,” jelas Menpora Amali.

“Turnamen Indo Masters Golf Invitational ini sangat bagus, jadi saya punya harapan besar kedepan bisa mewujudkan keinginan kita bersama untuk tampil di Olimpiade Paris,” pungkas Menpora Amali.

Sebagai informasi, Harrison Gilbert keluar sebagai pemenang dalam Indo Masters Golf Invitational. Menpora Amali kemudian menyerahkan trofi kepada pegolf asal Australia tersebut.

Indo Masters Golf Invitational ini berlangsung dari 15-18 Juni 2022. Sebanyak 120 pegolf yang berasal lebih dari 20 negara ikut meramaikan ajang tersebut. (rls)